Laporkan Penyalahgunaan

juwitajuwita.com

Akhir Pekan Seru Anak-Anak dengan Memasak Corndog Keju Leleh KRAFT Quick Melt

32 komentar

 

Hasil masakan anak-anak di akhir pekan membuat Corndog Keju Leleh Kraft Quick Melt 

Pengalaman memasak bersama anak-anak membuat saya dan suami terbantu untuk menciptakan bonding bersama. Kami memiliki kekurangan tidak bisa mencairkan suasana. Kami orang tua garing (istilah gaulnya). Tapi setiap kali kami ajak anak-anak memasak bersama, suasana menjadi cair secara natural tanpa dibuat-buat.

Memasak memang sudah jadi agenda rutin anak-anak setiap minggu. Bahkan sejak umur 4 tahun anak-anak sudah bisa bekerjasama saling membantu ketika saya memasak. Banyak hal yang kami rasakan manfaat dari memasak bersama. Termasuk saat kami mengikuti Challenge dari kegiatan memasak bersama menggunakan kreasi menu KRAFT Quick Melt ini.

Manfaat Positif Kegiatan Memasak Bersama Keluarga

1. Mendukung Proses Tumbuh Kembang  Anak-Anak

Kegiatan masak memasak akan mendukung proses tumbuh kembang anak-anak lho. Sensorik dan motorik mereka secara tidak langsung akan terstimulasi dengan baik. Bagaimana mereka menyiapkan dan menakar bahan-bahan. Menuangkan ke dalam wadah, menghidupkan kompor dan aktifitas lainnya.

2. Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Rasa Tanggung Jawab

Memasak adalah kegiatan penting dalam sebuah keluarga. Bagaimana mereka harus menyiapkan makanan untuk anggota keluarga. Tentu saja ini bukan hanya tugas seorang ibu tapi bisa jadi tugas bersama.

Kegiatan ini jika dilakukan secara bersama-sama dan dengan penjelasan yang tepat kepada anak-anak akan berdampak pada meningkatkan kepercayaan diri.

Begitu juga tugas yang telah didelegasikan akan menambah rasa tanggung jawab anak-anak bahkan anggota keluarga lainnya.

Kegiatan memasak membuat anak-anak mengenal bahan, paham proses memasak, menghargai sebuah masakan dan  kepercayaan diri lama-lama timbul serta bisa bekerjasama satu sama lain 

3. Mengajarkan Keluarga Menghargai Masakan

Tentu saja dengan memasak, kita jadi paham prosesnya. Apa yang harus dilakukan sebelum memasak, apa saja yang dibutuhkan, proses memasak, membersihkan peralatan memasak hingga tersaji di meja makan. Proses tersebut akan mengajarkan keluarga untuk menghargai makanan dan tidak membuang-buang makanan.

4. Meningkatkan Bonding

Yup kedekatan antara orang tua dan anak akan terbentuk dengan sendirinya melalui kegiatan memasak. Bonding antara ayah, ibu, anak satu sama lain akan semakin terasa. Kami membuktikan tanpa kata semua mengalir begitu saja.

Memasak jadi bonding time paling ampuh bagi kami.

5. Menghadirkan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Ya, satu lagi era tekhnologi telah membuat banyak kesibukan dimana saja, termasuk di rumah. Semua anggota keluarga sibuk dengan gadget masing-masing. Bahkan asyik sendiri sehingga waktu-waktu berkualitas sering hilang begitu saja.

Nah kegiatan memasak terbukti ampuh menghadirkan waktu berkualitas bersama keluarga. Kami juga telah membuktikan hal ini.

Memasak membuat semua anggota keluarga terpusat pada tugas masing-masing. Kegiatan menjadi seru dan tidak membosankan karena aktifitas bersama-sama yang saling terkait. Misal Abang menyiapkan bahan-bahan, Kakak memotong bahan, adik mencuci bahan sementara ummi memberikan instruksi.

Masya Allah, dengan memasak benar-benar menghadirkan waktu berkualitas bagi keluarga kami dan tentu saja semua keluarga dimana saja berada.

Pengalaman Seru Anak-Anak Memasak Menu Corndog Keju Leleh Kraft Quick Melt

Saat tahu ada Challenge dari Kraft untuk membuat kreasi menu KRAFT Quick Melt. Anak-anaklah yang paling semangat. Mereka ingin ikut dan memilih sendiri menu yang akan dibuat. Mereka memilih membuat Corndog Keju Leleh Kraft Quick Melt.

Sejujurnya sedikit khawatir apakah mereka akan berhasil mengikuti challenge ini atau tidak. Apalagi menu ini perdana mereka buat. Tapi saya yakin biasanya resep kreasi Kraft sudah dijamin anti gagal akhirnya saya menyemangati mereka.

Anak-anak saat akan memulai memasak Corndog Keju Leleh Kraft Quick Melt 


Semua bahan mereka siapkan sendiri. Saya hanya bantu mengabadikan momen ini. Tiga koki cilik mulai beraksi saling bekerjasama. Ada bagian menyiapkan wadah untuk bahan-bahan. Menyiapkan alas dan menakar. Semua mereka lakukan bersama.


Setelah semua bahan selesai, mereka mulai beraksi. Memasukkan bahan-bahan ke dalam wadah. Mengaduk-aduk adonan. Duo kakak siap mengikuti instruksi dari Abang. Mereka sangat menikmati setiap prosesnya.

Setelah selesai menyiapkan Corndog Keju Leleh, mereka bersiap-siap menggoreng adonan. Abang bertugas menggoreng. Duo kakak bertugas mencuci wadah-wadah yang telah digunakan.

Hanya cukup 3 menit saja, Corndog Keju Leleh Kraft Quick Melt siap disajikan. Bahkan tak sempat untuk memotret hasil Corndog Kraft Quick Melt yang meleleh sempurna. Anak-anak sudah tidak sabar untuk mencicipinya. Masya Allah, mereka berhasil membuat Menu Kreasi Kraft Indonesia.

"Enak mi, kejunya leleh dan rasa kulitnya renyah," sebut Abang setelah mencicipi hasil karya mereka dari kreasi Kraft Quick Melt ini. 

Ada raut bangga saat mereka berhasil mengikuti tantangan ini. Mereka sangat suka keju Quick Melt dan dalam sekejap habis tak bersisa. Masya Allah, sungguh kegiatan memasak pada akhir pekan kali ini lebih seru berkat challenge Masak Pasti Leleh dari Kraft Quick Melt.

Mereka perdana ikut challenge dan berhasil membuat menu baru.

Kraft Quick Melt Tiada Duanya: Nilai Gizi dan Keunggulannya

Wah, bukan maksud hati ingin gombal. Tapi asli Kraft Quick Melt memang tidak ada duanya. Kraft Quick Melt memang juaranya keju leleh. (Nggak percaya, buktikan saja sendiri karena saya juga sudah membuktikan).

Banyak sekali menu simpel yang bisa dibuat menggunakan Kraft Quick Melt ini. Tak perlu banyak bahanpun kita bisa menyajikan aneka menu enak, mewah tapi mudah pembuatannya. Apalagi kandungan di dalam produk satu ini sudah terbukti.

Kandungan Kraft Quick Melt

Kraft Quick Melt memiliki kandungan, air, keju cheddar, minyak nabati, antioksida BHA, pengemulsi, garam, mineral, maltodekstrin, pengatur keasaman, gula, pengawet dan vitamin B.

Informasi nilai gizi

Takaran saji 30g, 6 sajian per kemasan. Energi total 100 kkal/kcalDalam satu kemasan Kraft Quick Melt, terdiri dari lemak 10%, protein 9%, karbohidrat 1%, garam 25%, dan mineral 15%.

KRAFT QUICK MELT

Keunggulan Kraft Quick Melt

Setelah saya menggunakan produk ini, saya membuktikan sendiri keunggulannya.

#3MenitLeleh

Terhitung ada tujuh menu menggunakan Quick Melt sudah kami buat pada minggu ini. Puncaknya menu perdana Corndog Keju Leleh. Terbukti Quick Melt cepat leleh hanya dalam 3 menit saja. (Wajib coba deh, 7  menu simpel berbahan Kraft Quick Melt yang bisa dibuat).

Terlihat tekstur KRAFT Quick Melt sangat sempurna tidak cair dan tidak encer. Rasanya juga gurih dan lezat keju yang khas. 


#BerteksturSempurna

Keunggulan Kraft Quick Melt ini juga bertekstur sempurna jadi lelehnya itu sempurna tidak terlalu cair dan encer. Kata orang pas banget. Kami juga sudah membuktikan hal ini.

Saat digigit kita tidak khawatir lelehan akan segera jatuh. Tapi tekstur sangat pas sekali. Benar-benar sempurna.

#RasaLezatGurihKejuKhas

Pada saat memasakpun, aroma kejunya terasa khas. Apalagi saat digigit rasa lezat dan gurih keju yang khas benar-benar terasa sekali. Bahkan tidak membuat kita eneg, rasanya benar-benar pas sekali.

Saya dan anak-anak saja ketagihan dengan kejunya. Apalagi saat Kraft Quick Melt leleh, yummy sekali.

Resep Kreasi Corndog Keju Leleh ala Kraft Quick Melt

Nah, untuk resep Corndog kami menggunakan full resep kreasi Kraft. Dijamin anti gagal deh. Berikut resepnya:

CORNDOG KEJU LELEH

Bahan-Bahan:

3 buah sosis
1 pack Kraft Quick Melt
8 sdm tepung roti
4 sdm tepung maizena
1 sdt baking powder
0,5 sdt garam
0,5 sdt gula pasir
0,5 sdt lada
1 butir telur
150 ml susu cair
Secukupnya minyak goreng
Secukupnya tusuk sate

Bahan-Bahan Corndog Keju Leleh Kraft Quick Melt 


Cara Memasak:

1. Dalam satu wadah campurkan bahan adonan pencelup yaitu tepung maizena, telur, baking powder, susu cair, lada, garam, dan gula pasir. Aduk rata sampai tidak ada yang bergerindil. Tuang dalam wadah dan sisihkan.
2. Buat sate sosis keju. Potong Kraft Quick Melt berbentuk balok dan potong sosis seukuran dengan Kraft Quick Melt.
3. Panaskan minyak goreng
4. Celupkan sate sosis ke dalam adonan pencelup
5. Lumuri dengan tepung roti
6. Goreng hingga warna coklat keemasan dan tiriskan.
7. Siap dinikmati.

Masya Allah, tanpa banyak kata-kata. Anak-anak langsung mengambil posisi masing-masing. Tangan-tangan mungil mereka sudah tidak sabar untuk mengambil satu demi satu Corndog Keju Leleh Kraft Quick Melt buatan mereka.

Taraa.... Corndog Keju Leleh KRAFT Quick Melt. Hasil masakan anak-anak di akhir pekan 


Tentu saja yang membuat mereka tidak sabar adalah Keju Lelehnya. Saat gigitan pertama saja sudah langsung meleleh. Saya yang mendokumentasikan saja sudah tidak sabar untuk mencobanya.

Alhasil, saya tidak sempat mendokumentasikan potret hasil Corndognya yang leleh karena langsung diserbu. (Inilah salah satu tantangan saat memasak bersama anak-anak, susah mengabadikan foto cantiknya).

Selain keju lelehnya, resep ini benar-benar recommended rasa kulitnya juga renyah sekali. Pas sekali paduan kulit dan lelehan Quick Melt-nya. (Coba deh, pasti ketagihan dan resep ini anti gagal ya!).

Bagi mereka (3 anak saya) yang terpenting bukan dokumentasi tapi bagaimana mencicipi langsung hasil masakan mereka. Masya Allah, secara tidak langsung sebagai orang tua ada kebanggaan tersendiri saat mereka bisa bekerjasama satu sama lain.

Jika dalam banyak kesempatan mereka seperti kucing dan anjing, tapi kegiatan memasak terbukti membuat mereka akur sejenak. Apalagi ini tantangan pertama mereka dan melalui Challenge Masak Pasti Leleh dari Kraft ini benar-benar seru dan menyenangkan. (Mereka ketagihan ikut challenge lagi).

Yuk Buktikan Sendiri Keseruan Memasak Kreasi Menu KRAFT Quick Melt Bersama Orang Tercinta

Hampir banyak orang sangat menyukai menu simpel dan anti gagal. Apalagi jika dibuat saat kumpul bersama keluarga, saudara atau teman-teman. Kita ingin membuat menu yang simpel, enak dan beda.

Sangat menyenangkan dan seru sekali menikmati sensasi leleh Kraft Quick Melt dari Kraft. Bikin nagih 

Kraft menjawab semua kegalauan tersebut. Banyak sekali resep-resep kreasi Kraft yang bisa dicoba. Termasuk dengan kreasi Menu KRAFT Quick Melt dan Kraft wajib jadi referensi disaat tidak punya ide. Cukup buka Instagram @KRAFT_ID atau gunakan hastag #KraftQuickMelt.

Kita akan menemukan banyak sekali ide resep kreasi Kraft dan dijamin anti gagal. Tak hanya itu dijamin rasanya juara. Keluarga kami sudah membuktikannya. Yuk buktikan juga!

[]

Juwita
Nama Lengkap saya Juwita Fajar Hari. Hampir familiar dengan nama Juwita. Saya seorang Full Ibu Rumah Tangga yang hingga 2022 masih diamanahi 4 orang anak. Saya perempuan berdarah Minang dan saat ini sedang berproses menjadi seorang blogger.

Related Posts

32 komentar

  1. Anak-anak hebat...bisa bikin dari ide resep kreasi KRAFT yang memang mantap dan dijamin anti gagal. Ngiler lihatnya Corndog KRAFT Quick Melt ini sungguh menggoda.
    Setujuu, Kraft Quick Melt memang juaranya keju leleh.

    BalasHapus
  2. Wow... Bikin corn dog ramean seru banget kayanya yaa

    BalasHapus
  3. Duh aku jadi kepengen coba. Kebetulan aku lagi pengen nambahin keju ke roti yg anakku suka makan. Corn dog ini juga ide cemilan bagus

    BalasHapus
  4. Keknya resep di atas boleh banget buat dicoba, pengen rasain corndog jg

    BalasHapus
  5. Walau kadang jadi riweuh masak sama anak-anak itu emang seruuu. Corn dognya jadi bikin ngileerr

    BalasHapus
  6. Corndog keju leleh dari Kraft pasti disukai anak-anak nih. Secara anak-anak suka banget camilan, apalagi isinya sosis yang dibalut keju Kraft quick melt. Duh, jadi kepengen bikin juga dan nyicipin

    BalasHapus
  7. Ehh idenya boleh jugaa hihi, mau bikin corndog juga aahh kayak gini.. pasti enak dicemilin santai sore bareng anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget pasti ya Mba buat Camilan anak. Pasti mereka suka deh Corndog dengan KRAFT Quick Melt

      Hapus
  8. sy jg kmrn nyoba bikin roti panggang pake Kraft quick melt. enak ternyata, 3 menit d masak lgsg leleh

    BalasHapus
  9. Resepnya cenderung mudah ya. Bisa dicoba nih buat camilan anakku. Kejunya harus quick melt atau boleh Kraft yang biasa?

    BalasHapus
  10. Ada kraft quick melt di rumah tinggal beli sosis jd bisa eksekusi jd cemilan sore/besok nih

    BalasHapus
  11. Waaa boleh nih dicoba, kmrin mau coba ini kok gak pede, dahlah pakai resep yang dishare mbak sjaa 😍

    BalasHapus
  12. Anakku suka makanan yang mengandung keju ini..
    Apalagi keju yang bisa memanjaaaang seperti dari produk KRAFT Quick Melt.
    Ikutan masak apa kita weekend ini seperti keluarga ka Juwita?

    BalasHapus
  13. Menu masakannya... mudah banget. Bisa untuk kegiatan bersama anak menghabiskan liburan. Makasi mba...

    BalasHapus
  14. Anakku lagi demen bebikinan gini mbaaa, gampil juga yak
    Abis gini, aku mau tunjukin resepnya, siapa tau dia mau recook.
    Apalagi pakai Kraft yg yummy 😍😍😍

    BalasHapus
  15. Setelah baca,aku jadi pengen ajak anak anak masak bersama juga.Masak corndog ini asik juga kali ya.cusss kita borong kraft quick melt

    BalasHapus
  16. Wah keliatannya seru banget bikin corndog bareng-bareng sama anak. Menginspirasi. Terus bisa kebayang enaknya pas keju lelehnya kegigit, yummy..

    BalasHapus
  17. Seru banget bikin corndog sama anak-anak. Anak saya juga suka banget kalo diajakin masak. Boleh nih kapan-kapan dicoba bikin corndog karena anak saya suka keju dan sosis juga..

    BalasHapus
  18. Keju dan sosis, makanan kesukaan dari dulu. Gurih, apalagi kalau dimakan panas-panas.

    BalasHapus
  19. Paling laris kalau makan yang dibikinnya bareng-bareng.
    Selain ada rasa tak sabar untuk menikmati bersama, anak-anak juga bangga bisa memasak sendiri.
    Makan menu corn dog menggunakan Kraft Quick Melt, so yummiii...

    BalasHapus
  20. Terima kasih resepnya, sepertinya mudah dicoba nih. Entar mau bikin juga ah.

    BalasHapus
  21. Ngiler nih lihat adik makan cordognya. Itu loh kejunya berasa udah di mulut aja.. Slurp... 😄 Jadi kangen juga udah lama ga masak-masakan sama anak-anak. 😍

    BalasHapus
  22. Toss mbak
    Aku juga bikin corn dog leleh ala KRAFT Quick Melt ini
    Aku buat bekal piknik bersama keluarga akhir pekan lalu

    BalasHapus
  23. Kak, ini kalau buat bekal rekomen nggak ya? kan kalau dipanaskan meleleh, kalau buat bekal masalahnya ga langsung dimakan, nah itu membeku lagi nggak ya kejunya?

    BalasHapus
  24. Wah seruny masak bersama dan menikmati bersama, saya juga masih puny stok keju kraft quick melt, jadi ingin nyoba jg buat corndog

    BalasHapus
  25. keju leleh dari kraft ini memang menggiurkan banget ya, mbak. rasanya juga pasti enak nih

    BalasHapus
  26. Keju KRAFT Quick Melt mmg enak ya mba. cepat lg lelehnya cm 3 menit

    BalasHapus
  27. Enak nih kejunya leleh banget ya mbak. Aku juga buat corndog pakai kraft quick melt. Cepet lelehnyab3 menit aja

    BalasHapus
  28. Wah, ini cemilan favorit banget mba. Suka gara-gara nonton drakor, haha

    Keju KRAFT Quick Melt emang cocok banget buat bikin Corndog, Lumeeerrr!

    BalasHapus
  29. Besok weekend nih mau buat menu ini ah untuk camilan dengan anak-anak.

    BalasHapus
  30. Lumer banget kejunya, kayanya aku perlu coba deh masak cemilan simpel kaya gini. Ngenyangin terus enakkk

    BalasHapus
  31. kraft quick melt memang favorit banget.. dibikin apa aja anti gagal, apalagi lelehannya betul-betul bikin ketagihan 😍

    BalasHapus

Posting Komentar