Laporkan Penyalahgunaan

juwitajuwita.com

Viralnya Outlet Mixue Kelapa Dua Depok

9 komentar

Viralnya Mixue Kelapa Dua Depok
Edit by Canva 

Hai-hai MixueLovers! Saya ikut kena racun yang lagi viral di Kota Depok nih, Mixue Kelapa Dua. Sebagai warga Depok tentu saja sangat cepat terdengar di telinga dari mulut ke mulut mengenai Mixue Kelapa Dua ini. 

Penasaran ya apa sih yang saya dengar dari Warga Depok tentang Mixue? Tunggu dulu ya saya lagi menikmati enaknya Mixue Ice Cream Coffee. Alhamdulillah rasa kopinya benar-benar menyatu dengan es krim yang enak dan creamy. Yuk kita kupas tentang Mixue satu ini!

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengunjungi salah satu Franchise Gerai Es Krim dan Tea asal China yang telah melebarkan sayapnya di Indonesia ini. 

Sejarah Mixue Ice Cream and Tea

Penampakan Mixue di China ( Sumber Foto: MXBC)

Mixue Ice Cream and Tea ini adalah toko es krim yang didirikan oleh Zhang Hongchao di  Zhengzhou Henan Tiongkok pada tahun 1997. Dikutip dari DetikFinance bermodal sekitar 4.000 Yuan sekitar Rp. 8 juta rupiah (kurs Rp.2000) dari neneknya, Zhang Hongchao memulai usaha toko es krimnya. 

Berbagai ujian bisnis dilalui oleh Hangchao dan sempat tutup karena berbagai masalah. Tapi pada tahun 1999, ia kembali membuka toko es krim dengan nama Mixue Bingcheng (MXBC). Zhang tidak pernah putus asa dia terus berjuang. Hingga 2006 dia menemukan. 

Puncaknya kegemilangan usahanya pada tahun 2006 bertepatan dengan Olimpiade Beijing 2006. Dirinya menemukan peluang bisnis yang terinspirasi dari es krim dari Jepang yang berbentuk obor menjamur di Zhengzhou (Kita kenal dengan es krim cone). Saat itu harga es krim menjadi naik dari semula hanya 1 sampai 2 Yuan naik 10 kali lipat. 

Akhirnya Hangchao menemukan formula es krim yang murah dan enak. Kemudian dia menjual di pasar dengan harga 2 Yuan atau setara Rp. 4.000, disaat toko lain menjual hingga 10 Yuan (Rp.20.000). Mulai saat itu es krim nya memiliki banyak peminat. 

Hingga di tahun 2007 akhirnya Hangchao resmi membuka waralaba. Hingga 2008 jumlah toko yang sudah dibuka mencapai 180 gerai di ibukota Henan. Di tahun itu Mixue Bingcheng resmi menjadi perusahaan.

Kemudian di tahun 2018, Hangchao melakukan ekspansi ke berbagai negara seperti Vietnam, Singapura, Malaysia dan juga Indonesia. 

Varian MIXUE Ice Cream Coffee jadi varian baru yang paling diminati. Aroma dan rasa kopinya benar terasa dan nikmat sekali. Kalau belum nyobain belum tahu rasa senikmat itu sampai kita Ter-Mixue Mixue... 


Di Indonesia sendiri toko es krim ini mulai dibuka pada tahun 2020 dengan gerai pertama berlokasi di Cihampelas Walk Bandung.  Hingga kini sudah lebih dari 300 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, Bekasi, Semarang, Malang, Wonosobo, Jawa Tengah, Palembang dan banyak lagi. 

Meski sudah masuk pada tahun 2020, cuma Mixue mulai booming di tahun 2022. Selain karena peraturan PPKM akibat pandemi Covid-19 dicabut, jadi viral karena branding Mixue yang gencar mempromosikan di media sosial Instagram, Twitter dan Tiktok. Begitu juga para vlogger dan YouTuber yang banyak mengulasnya, sehingga jadi banyak yang penasaran.

Tentang Status Kehalalan Mixue

Tak lengkap rasanya jika kita tak membahas poin satu ini. Bersumber dari akun Instagram Mixue Indonesia pada 27 Juli 2022 lalu. Pihak Mixue sudah melakukan Klarifikasi terkait sertifikasi halal dan lolos BPOM. Berikut informasi lengkapnya

Sumber: Instagram @mixueindonesia


Nah, Ini Dia Mixue  Kelapa Dua Depok 

Outlet MixueKelapaDua
Tampak Depan Mixue Kelapa Dua Depok 

Yup, sesuai janji saya. Toko es krim satu ini memang sedang jadi bahan obrolan semua kalangan baik anak-anak, remaja maupun dewasa di Depok. 

Toko Es Krim  yang berlokasi di Jl Komjen Pol M. Jasin no 5 Tugu Kecamatan Cimanggis Depok Jawa Barat ini tidak jauh dari tempat saya tinggal.  

Varian Coffee nya sungguh menggoda. Aroma kopinya benar-benar terasa sekali. Perpaduan kopi dan susu menjadikan es krim nikmat disantap. 

Sejak opening  pada 14 April 2022 lalu hingga saat ini tidak pernah sepi pengunjung. Terbukti tetangga dekat rumah tidak bosan ajak anak-anak ke gerai yang hanya butuh 5 menit saja sampai lokasi. Di angkot banyak anak-anak sekolah ngomongin toko es krim yang asyik buat kumpul. 

Bahkan waktu anak saya dirawat di Rumah Sakit, ada satu anak yang nangis karena mau es krim Boba Sundae Mixue. Ya maklum sedang trending, jadi dimanapun jadi bahasan. Sampai anak saya minta terus  untuk ke lokasi. 

Alasan Wajib ke Mixue Kelapa Dua

Lokasi Strategis

Ya, setuju sekali lokasinya yang sangat strategis di pinggir jalan membuat orang mau datang lagi, lagi dan lagi tanpa bosan. Apalagi parkirnya juga cukup luas. 

Toko es krim ini buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. 

Tempat Nyaman

Rata-rata yang datang ke tempat ini saat weekday mahasiswa dan anak sekolah. Sementara saat weekend di dominasi oleh keluarga dan pasangan muda. Tempatnya yang nyaman membuat orang betah berlama-lama di sini. 

Bangunan yang terdiri dari dua lantai ini dirancang sangat ramah pengunjung. Lantai satu digunakan tempat pemesanan dan lantai dua untuk Dine in. Disediakan banyak meja dan kursi bagi yang ingin menikmati di tempat. 

Penampakan lantai 1 Mixue Kelapa Dua Depok (Tempat luas dan nyaman ) 

Dinding sengaja dipilih warna putih dengan banyak poster Mixue didominasi merah.  Begitu juga dengan meja dan kursi senada dengan khas toko es krim asal China ini merah dan putih. 

Menu Ice Cream Mixue Lengkap

Di @mixuekelapadua menu es krimnya tergolong sangat lengkap. Mulai dari Fresh Ice Cream, Milk Tea dan Real Fruity. Banyak sekali pilihan topping yang bisa kita minta mulai dari peach, lemon, mango, strawberry, coconut jelly, peach dan banyak lagi. 

Dari list menu ada 34 varian yang bisa kita pilih. Harga sangat terjangkau mulai dari 8K hingga 25K. 

Menu Mixue Kelapa Dua Depok


Bisa Pesan Online dan Bayar Non Tunai

Jika kita tidak bisa datang langsung, toko es krim ini ada di Grab Food. Tapi untuk menu Ice Cream Cone tidak tersedia online ya. Mungkin karena cepat mencair jadi sangat riskan jika dipesan secara online

Nah jika kita tidak memiliki uang tunai, tempat ini juga menerima pembayaran non tunai. Sangat fleksibel sesuai kondisi customers. Pokoknya tempat asyik rehat sejenak saat di Depok ya di Mixue Kelapa Dua.

Ramah Anak

Biasanya yang sangat menyukai es krim apalagi yang berbentuk khas es krim cone adalah anak-anak. Nah di tempat ini juga ramah anak lho. 

Penampakan lantai 2 dilengkapi ruang AC dan toilet 

Review Mixue Ice Cream Cone 

Nah sebagai pecinta es krim cone kali ini saya hanya akan review menu Mixue Ice Cream Cone. 

Foto: Instagram @mixue_jemnerjelambar
Tiga Menu MIXUE Ice Cream Cone. Foto: Instagram @mixue_roxyjember

Mixue Ice Cream Vanilla

Saat pertama kali mencoba rasa vanilla, rasa susu nya sangat terasa. Saya merasakan susu segar tanpa pemanis buatan. Enak banget deh. Anak bayi saya suka banget sama rasa vanila ini. Karena rasanya benar-benar original. Begitu juga rasa manisnya pas dan tidak berlebihan jadi tetap ingin menyantap hingga terakhir. Tetapi memang es krimnya cepat meleleh

Mixue Ice Cream Strawberry 

Rasa strawberry-nya ini bikin nagih juga. Jadi rasanya di lidah itu tidak terlalu asem dan tidak terlalu manis. Pas banget perpaduannya. Dua putri saya sangat suka rasa strawberry ini. Jika kesana selalu minta yang rasa strawberry. 

Varian strawberry memiliki rasa khas yogurt dengan susu dan strawberry. Ada rasa asem manis yang berpadu dalam setiap lelehan es krim 

Saat mencoba saya teringat dengan yogurt yang sering saya konsumsi untuk membuat salad buah.  Menurut saya pada varian strawberry ini,  mereka menonjolkan rasa yogurt dengan susu tapi sedikit asam. Tetapi dibandingkan vanila teksturnya agak padat dan tidak cepat meleleh. 

Mixue Ice Cream Coffee

Nah, selain dua rasa yang digemari anak-anak. Ada varian baru yang sudah tersedia di Mixue Depok Kelapa Dua yaitu varian Coffee. Tentu saja varian ini sangat cocok untuk doang dewasa meskipun tidak tertutup kemungkinan anak-anak juga mencobanya. 

Sebagai pecinta kopi, saya sangat antusias mencoba varian ini. Aroma kopinya sangat terasa sekali  Baru saja kita masukkan ke mulut dan ditempelkan ke lidah, rasa kopinya sudah terasa sekali. Rasanya pas tidak pahit dan tidak terlalu manis. Jadi sampai gigitan terakhirpun nggak pernah bosan menyantapnya. 

Varian Coffee rasanya sangat pas. Kopinya terasa sekali tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit khas kopi. Aroma kopinya begitu nikmat. 

Varian ini cocok deh buat penikmat kopi tapi bukan kopi hangat tapi kopi berpadu dengan es krim yang disantap dingin. Nikmat sekali. 

Penasaran kan? Yuk langsung datang aja ke outletnya. Banyak sekali promo dan give  Dari Buy 2 Get 1, Give Away Uang Jutaan Rupiah dan banyak lagi. Agar tidak ketinggalan informasi bisa langsung follow ya Instagram mereka. 

FOLLOW INSTAGRAM @mixuekelapadua



Sampai jumpa di review lainnya. [] 






 






Juwita
Nama Lengkap saya Juwita Fajar Hari. Hampir familiar dengan nama Juwita. Saya seorang Full Ibu Rumah Tangga yang hingga 2022 masih diamanahi 4 orang anak. Saya perempuan berdarah Minang dan saat ini sedang berproses menjadi seorang blogger.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

9 komentar

  1. Ampun Mbak Juwi....aku sih gak nolak ya kalau dikasih eskrim, tapi memang mengurangi, paling beberapa jilat aja sudah cukup, kalau sampai kalap menghabiskan, radang muncul huaaa.

    Eskrim mah anak²ku doyan banget. Pengin tahu varian tea nya kaya apa ee ternyata hanya eskrim yang dikupas oleh Mbak Juwi. Ditunggu donk kupas varian tea nya kaya apa, Mbak

    BalasHapus
  2. Hihi next ya mb Julia sayang... Jadi semangat nih ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, Mbak Juwi maapkeun tadi belum selesai komentar dah kepencet tombol kliknya, huhu.

      Asyiiik ditunggu ya Mbak Juwi tulisannya tentang tea nya. Aku biasanya kalau ngeteh memang variannya teh seduh aja, jadi penasaran teh yang ada di sana apa aja ya variannya. Lebih suka teh kalau aku dibanding kopi atau sejenisnya, xixi.

      Hapus
  3. Di semarang juga ada, nih. Udah lama aku dan putriku penasaran pengin cobain

    BalasHapus
  4. Di kotaku juga sudah ada Mixue. Tapi saya belum sempat coba, padahal nglewatin terus tiap pulang sekolah sama bocil. Wah jadi. pengin nyoba juga ini, apalagi liat variannya, bikin mupeng.

    BalasHapus
  5. Semogaaa Mixue segera ada sertfkasi halal MUI , ehhh atau udah ada yak? Karena memang eksis bgt. Di Sby jg banyak

    BalasHapus
  6. Semangat juang Zhang keren banget ya,sukses jualan es krim sampai buka gerai dimana mana.BTW semoga aku segera bisa cicipin ice cream lejen ini

    BalasHapus
  7. Wah ini ya sejarah singkat tentang es krim yang lagi viral
    Mixue Kelapa Dua ini tempatnya nyaman ya mbak
    Ramah anak, anak anak pasti suka jika diajak Nongki Nongki disini sambil menikmati es krim yang lezat ini

    BalasHapus

Posting Komentar