Laporkan Penyalahgunaan

juwitajuwita.com

Nasi Kuning Fah Umi Yasmin, Resep Paling Viral di Facebook

11 komentar

 


Siapa yang tidak suka sama kuliner Indonesia satu ini. Nasi kuning memang tiada duanya setelah uduk. Biasanya nasi kuning disajikan untuk menu sarapan pagi atau acara-acara lainnya. 

Tahukah, ternyata tidak sulit membuat olahan satu ini lho. Bahkan kita bisa membuat menu lainnya. Cukup masukkan bahan ke dalam air beras yang sudah dicuci. 

Nah, agar tidak berlama-lama lagi. Berikut resep Nasi Kuning Enak anti gagal. Resep ini termasuk resep viral Fah Umi Yasmin yang sangat viral se Indonesia.

Berikut resep nasi kuning enak, lezat dan mudah dibuat. Hasil Recook resep nasi kuning Fah umi Yasmin. 

RESEP NASI KUNING FAH UMI YASMIN

Resep: Fah Umi Yasmin

Recook: Juwita 

Bahan-Bahan: 

3 gelas Beras / 600 gr

4 cm Kunyit

2 cm Jahe

1sdt Ketumbar

4 siung bawang putih

1/3 sdt merica bubuk

3 lembar daun salam

2 batang serai

3 lembar daun jeruk purut

1sdt perasan jeruk nipis /lemon (1 sdm cuka apel )

3 sdm munjung santan bubuk / santan kental fresh 

Air rebusan dari kaldu ayam/udang

1 - 1,14 sdt garam atau sesuai selera 

Resep Nasi Kuning Fah Umi Yasmin


Cara Membuat Nasi Kuning; 

1. Cuci beras

2. Semua bumbu diblender kecuali daun, garam dan air jeruk.

3. Masukan beras serta semua bahan tadi di dalam rice cooker, tekan tombol cook. Biarkan sampai tombol berubah menjadi warm. Biarkan lagi selama 1/2 jam  agar nasi kuning benar-benar matang dan siap disajikan. 

Catatan Fah Umi Yasmin yang berdomisili di Dammam Arab Saudi bahwa untuk air kaldu tidak dia cantumkan. Sebab berasnya beda. 

Beras itu ada 2 macam, ada yang suka air biasanya beras lama, ada yang tidak suka air biasanya beras baru. Pokoknya ukuran seperti biasanya kalau masak, tapi untuk nasi kuning kurangi sedikit dari biasa kita masak.

Alhamdulillah setelah Recook menggunakan resep Fah Umi Yasmin. Hasilnya benar-benar enak dan tidak gagal.

Jika sudah matang, tinggal kita siapkan isiannya. Sesuaikan saja dengan lauk yang ada. Atau biasanya topping nasi kuning adalah bihun goreng, sambal terasi, orek tempe, telur bulat, telur dadar dan lainnya. 

Pengalaman Recook Resep Nasi Kuning Fah Umi Yasmin


Setelah mencoba mempraktekkan resep ini saya jadi mengerti bahwa tidak semua yang kita bayangkan itu benar-benar ribet jika sudah dikerjakan. Malah lebih banyak manfaatnya.


Saat menyiapkan bumbu, saya langsung membuat menjadi beberapa kali masak. Sisa bumbu saya bagi per porsi agar memudahkan saya jika ingin memasak lagi. 

Pastikan untuk mencicipi sebelum memasak Nasi. Ya, ini sedikit kesalahan saya saya pertama kali memasak. Kurang asin sedikit lagi. Tapi karena ditambah cabe jadi tetap enak. 


So, buat teman-teman. Cobain deh resep ini. Sangat mudah dan rasanya juga juara. Bahkan resep ini banyak dijadikan ide bakulan. Hebat deh Fah Umi Yasmin. (Resepnya bawa berkah). 


Selamat mencoba ya. []

Juwita
Nama Lengkap saya Juwita Fajar Hari. Hampir familiar dengan nama Juwita. Saya seorang Full Ibu Rumah Tangga yang hingga 2022 masih diamanahi 4 orang anak. Saya perempuan berdarah Minang dan saat ini sedang berproses menjadi seorang blogger.

Related Posts

11 komentar

  1. Bumbunya ternyata tidak ribet yaa... gampang didapat pula. Selama ini paling males masak nasi kuning kirain ribet gitu masaknya. Oke, kapan2 kudu nyoba bikin sendiri nih.

    BalasHapus
  2. Waaaah bagi penyuka nasi kuning seperti saya wajib coba nih resepnya mudah ya ternyata

    BalasHapus
  3. Ada kaldu ayam atau udang, pasti makin mantap nih nasi kuningnya, mau coba recook ah. Laris kalau bikin naskun di rumah

    BalasHapus
  4. Jarang banget mba masak nasi kuning, tapi aku baru dengar soal Fah Yasmin ini. Mungkin kalau lagi mood pengen bikin nasi kuning bisa aku tiru nih resepnya

    BalasHapus
  5. Ampuuuuuun Mbak Juwi, gambarnya sungguh menggugah selera euy disaat perut belum keisi, eh adanya lele dan sambal aja. Pengin ikutan recook juga aih, lama soalnya gak makan nasi kuning disertai teman²nya

    BalasHapus
  6. Bumbunya ini kunci kelezatan nasi kuning favorit. Btw bagus banget itu warna nasi kuning nya bening banget... Pantai enak tuh

    BalasHapus
  7. Nasi kuningnya menggiurkan memanjakan lidah para pembaca.. jadi pengen nyoba bikin nasi kuningnya

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah berhasil masak nasi kuning enak, kak.
    Duluuu zaman anak-anak masih kecil, kayanya belum punya ilmunya terkait ulang tahun yaa... Jadi ibuku khusus dateng dari Surabaya buat masakin nasi kuning. Nasi kuning Ibuku TOP Mantul banget pokonya mah..

    Kudu belajar dan banyak eksperimen terutama dari Recook Resep Nasi Kuning Fah Umi Yasmin. Semoga berhasiiill.. Pasti ketagihan masak nasi kuning kalau uda berhasil yaa..

    BalasHapus
  9. Kalau nasi kuning aku lebih suka masaknya pakai cara diaron dulu berasnya. Jadi pake cara tradisional. Resepnya hampir sama seperti Fah Umi Yasmin sih, cuma beda di bawang putih dan merica. Coba next time pake itu

    BalasHapus
  10. tolong tolong mupeng sama fotonya sampai sini gak mbak nasi kuningnya hihihi, mbaaak mau dong kalau ada menu nasi liwet hihi

    BalasHapus

Posting Komentar